Kamis, 11 Oktober 2012

cerita ESQ

Pada masalah katakan lah bahwa wahai masalah besar. kamu memang besar, tapi ALLAH ku maha besar..!!
"kenapa menghindar??"..mengapa tidak kau jadikan saja rintangan itu menjadi jembatan agar kamu cepat sampai tujuan.."dan mungkin saja di jalan lain kamu akan mendapati rintangan yang sama, masa sii kamu menghindar terus..yahh kapan nyampenyaaa.. :p

"justru kerna ku sadar diri bahwa aku lemah dalam hal itu"...jawabku pesimis
"kamu tau kamu lemah, lalu apa dengan menghidar kamu akan menjadi kuat mi?? justru dengan melawan dan terus bertahan itulah yang akan menempamu menjadi jiwa yang tak lagi rapuh"..
 hadapi mi, dan buktikan kamu bisa bertahan dan tidak cengeng yaa...:)
aku tau kamu pemalu, aku tau kamu amat perasa, tapi tiap sisi itu harus diimbangi dengan ketegaran dan kekuatan..agar jika ada rintangan yang lebih besar lagi kamu dapat bertahan..bukan malah lari...:)
 Salah tak apa, asal jangan salah terusss...
Kesalahan itu indah jika kita mau memperbaikinya mi...justru dengan ada kesalahan tiap kita dapat belajar membedakan mana hal-hal yang benar..
tapi sudah berulang kali ya kok salah terus...:-(
bukan kah jika seseorang gagal dalam ujian ia akan menghadapi ujian ulang lagi dan lagi agar  mendapatkan predikat lulus??
nah.mungkin kerna kamu belum lulus oleh karena itu hal yang sama masih saja kamu hadapi lagi dan lagi..."..
kalau jatuh cinta?? coba cek lagi deh..."

Jika dapat kamu definisikan tujuan cintamu, maka terang sudah jalan yang harus kamu tempuh mi..
ah..aku rasa aku tidak sedang jatuh cinta, tapi sekedar rasa yang memang biasa muncul sebagai warna menghias penat aktivitas. Apalagi perasaan suka, simpati, kagum terkadang hampir punya definisi yang sama..
katakan mantap bahwa "aku sudah jatuh cinta pada sosok suamiku, entah siapa pun dia.. aku mencintainya dari sebelum aku tau siapa namanya"..hal yang terpenting sekarang adalah bagaimana aku terus memperbaiki kwalitas diri agar nanti dapat mendampinginya sebagai istri"..
semoga ia juga menjaga dirinya, seperti aku  menjaga diriku mempersiapkan diri menjadi perhiasan dunianya nanti...aaminn..

cerita ESQ...
tulislah masalahmu..dan jawablah sendiri... :)



cerita ESQ--- aku belum dapat perbedaan antara curhat dan mengeluh mbak..."... :( Pe-Er daah...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar