Kamis, 27 September 2012

agar kuliah makin wah

proses perkuliahan yang membosan kan terkadang membuat kita ngantuk dan tak bersemangat ketika akan mengikuti mata kulia berikutnya...

saya mencoba beberapa tips untuk untuk mengatasi rasa ngantuk saat kulia
1. hal pertama yang saya lakukan adalah selalu memilih tempat duduk di bagian depan, "posisi menentukan prestasi"..hehee.. hal ini bukan hanya agar penyampaian yang di sampaikan dosen dapat diserap jelas tapi dapat sebagai antisipasi agar tetap bertahan menahan kantuk. "ndak lucu toh dah duduk didepan malah tidur'..hehee..

2. jika sudah benar-benar ngantuk biasanya saya mengambil permen di saku ransel, saya memang penyedia permen dimana pun kapan pun..#lebay. dengan makan permen biasanya rasa ngantuk dapat dialihkan..eitss...jangan permen karet loh..

3. kerna hobby corat-coret biasanya saya orat-oret di buku kulia, menulis atau menggambar apapun deh. ini cara jitu bagi saya kalau mata kulia sudah mulai membosankan. saya biasanya membuat catatan perkuliahan menjadi sedikit bewarna, alhasil jam kulia malah biasa saya pakai sebagai jam mewarnai..hehee.".tak apa dari pada tidur...".ehh..catatan-catatan penting juga dapat di beri warna atau gambar yang lucu agar mudah di ingat.

4. acungkan tangan...dan tanyakan apapun...#ini tips yang kadang bikin malu empunya kerna apa yang ditanyakan ternyata sudah dijelaskan..hehee...yah...setidak nya untuk syok jantung sendiri. kalau sudah berani bertanya ngantuk juga kabur dah ..

eitss....Saya biasanya memilih tidak masuk kulia kalau memang sudah amat sangat ngantuk. itu alternatif pilihan yang menurut saya lebih baik tidur di rumah dari pada saya menyakiti hati dosen kerna tidur di kelas.,,..eits tapi ya jangan sering-sering lah.
kita harus punya alasan kenapa berangkat kulia, untuk belajar...hhmmm... jujur belajar saat perkuliahan tak begitu membuat saya paham. salah satu alasan saya tetap mengikuti kulia kerna orang tua. untuk mengobati rasa kecewa kerna kadang saya memilih tidur dari pada kulia saya biasanya lapor ke orang tua...# maakk....aku tadi gak kulia kerna ngantuk.hehee..

Pengen nilai bagus tapi gak belajar rasanya gak mungkin deh. mau gak mau yah ikut kulia, selain pelajaran yang mungkin saja masuk dalam ujian akhir, perhitungan absensi kehadiran juga perlu dipertimbangkan. jadi kalau mau bolos pun harus ada hitung-hitungan nya..

masa kulia akan sangat dirindukan nantinya, belajar bersama teman-teman, berusaha memahami maksud dosen, belajar menyampaikan pendapat, melihat ekspresi teman-teman yang kadang ngantuk kadang serius, ada yang sibuk dengan handphone di tangan nya,dll. bagian kompak nya ketika semua ekpresi wajah jadi sumringah saat jam kulia berakhir...

4 tahun terlewati...semoga bisa menempuh pendidikan ke strata lebih baik...S2..target kulia lagi... :D
(ini buku binder yang sudah 4 tahun setia menemani ....:D)..semoga dapat digunakan untuk kulia lagi nanti..aamiin...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar