Selasa, 13 Maret 2012

Pilihan

Sepulang rutinitas di minggu pagi saya melanjutkan mengikuti rapat kerja di kampus, hhmm..saya senang sekali dengan materi awal yang disampaikan..(haduhh.. saya malah lupa nama ustadz nya..paraahh ^_^ hehee..)
Beliau menyampai kan tentang pilihan hidup. Setiap kita mengerti akan ada pilihan, ada pilihan A, ada B, ada pula C serta D..dan sebagainyaaaa.. Kita hidup menghadapi pilihan-pilihan tersebut dan disadari atau tidak setiap detik kita menentukan pilihan untuk hidup. Ada pilihan dunia dan akhirat, seorang yang memilih dunia dan melupakan akhirat, hingga tujuan akhirnya adalah tentang kesenangan di dalam dunia. so sepanjang menapaki hidup dalam detik-detik waktunya hanya dipenuhi urusan dunia "seakan hidup abadi dan tidak akan mati". Ada pilihan lain dengan memilih akhirat, tapi dunia nya pun diabaikan, semua terpokus dengan urusan akhirat, bersedia hidup nelangsang di dunia dengan alasan demi akhirat. Padahal jika urusan dunia baik demi urusan akhirat itu akan lebih baik lagi. bayangkan jika di dunia ini orang-orang muslim tak mengurusi urusan dunia, semua kekayaan dikuasai orang nonmuslim..hhmm... bisa ditindas tuhh..hehee..tapi alangka indahnya jika orang muslim itu semua kaya, harta kekayaan yang dimiliki dipergunakan untuk perkembangan islam. Saya jadi bermimpi jadi orang kaya, jadi bisa mewujudkan mimpi-mimpi saya selanjutnya..saya ingin buka pesantren mahasiswi, rumah singgah anak jalanan, rumah zakat, dll..nah kalo saya tak memiliki banyak dana bagaimana saya bisa mewujudkan nya.. ^_^..(semoga ALLAH memudahkan jalan, dan memberi kesempatan).

Pilihan mau menjadi orang baik, maka lakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik.." tidak ada yang dapat membuatmu bangkit dan bergerak selain kehendak-NYA dan kesungguhan hati. orang lain tidak akan membuatmu sukses tapi dirimu sendirilah yang bergerak menuju kesuksesan.. Mulai melangkah saja itu sudah berarti kamu "sukses" yakni sukses bangkit dari zona nyaman. bergeraklah..maka kesuksesan berada ditanganmu, keberhasilan mengiringi jalanmu..sekarang tegaslah pada diri..tentukan pilihanmu...

semangat selalu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar