Senin, 19 Maret 2012

kenapa jilbab yang disalahkan ???

MENGAPA JILBAB YANG DISALAHKAN

“Aku paling gak suka liat cewe pake jilbab Bermesra mesran sama pacarnya”..
“Sama aku juga..mending gak usah pake jilbab aja sekalian”..
“Bener tuh...daripada pake jilbab tapi kelakuan kayak gitu”..

----------------------------------------------------------

Sering sekali kita mendengar teman-teman kita mengucapkan kata-kata seperti itu,..terutama mereka yang belum mengenakan jilbab...

Sungguh malang sekali nasib jilbab itu..yang salah orangnya..tapi jilbabnyapun ikut di hujat...
Yang lebih miris lagi mereka mengatakan..“mending gak usah pake jilbab daripada kelakuan buruk”. ..
Sudah tidak memakai jilbab..plus kelakuan buruk kok dibilang mending..??
Itu artinya menurut mereka perbuatan tercela itu pantas untuk dilakukan asal tidak memakai jilbab...

Bukankah perbuatan tercela itu tetap dosa dilakukan oleh manusia siapapun dia.. tak peduli dia kaya..miskin..laki-laki..perempuan..memakai jilbab ataupun tidak.. besarnya dosa yang mereka lakukan pun sama.. hukuman yang mereka terimapun juga sama...
Lantas bagaimana mereka bisa berkata seperti itu..??

Manusia tak ada yang sempurna..Begitupun semua perempuan yang memakai jilbab...mereka juga hanyalah manusia biasa tempat khilaf dan lupa...
Tak ada tuntutan jilbab itu hanya boleh dipakai oleh mereka yang telah sempurna akhlaknya...
Bukankah sudah jelas bahwa jilbab wajib dikenakan semua perempuan islam yang sudah baligh seperti wajibnya shalat..
tak perduli sifat seperti apa yang mereka miliki...Tapi sungguh masih ada saja sebagian orang yang menganggap memakai jilbab itu hanya sunah...

Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu..anak-anakmu yang perempuan dan isteri-isteri orang Mu’min...“Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka ”...yang Demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal.. karena itu mereka tidak diganggu...Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi maha Penyayang (Al-Adzhab :59)..

Janganlah jilbabnya yang di hujat..tapi ingatkanlah mereka...
Nasehatilah mereka jika kalian tahu perbuatan yang mereka lakukan itu salah...
Dan tidak harus sempurna dulu atau harus memakai jilbab untuk bisa mengingatkan saudaramu yang salah...
Namun alangkah baiknya jika kalian berjilbab sehingga nasehatmu pun didengar oleh mereka...
Bukankah saling mengingatkan sesama saudara muslim itu mendapat pahala..??

Jangan sampai iman pudar lalu hawa nafsu yang menang...
Ketika itu yang terjadi..maka cinta Allah yang agung tidak akan pernah bisa diindera, dirasa...Cinta antar manusia pun hanya akan berbuah malapetaka... Keinginan kita menuju surga-Nya akan sirna...


Syair Abu Bulaf al-Ajly

“Betapa buruk pemuda yang memiliki budi pekerti''

dipaksa mengorbankan adab karena nafsu diri...
kehinaan didatangi padahal ia mengetahuinya..
kehormatannya terkoyak dan kehinaan dijaga..
kesadarannya bangkit tatkala dia jatuh terjerembab..
dia menangis tatkala tak mampu lagi bangkit”..


sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=303306076402758&set=a.244521135614586.58029.153300751403292&type=1

6 komentar:

  1. wah aku gak nyalahin jilbabna kok. . . cuma apik aja liatnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas masa yang disalahin jilbabnya..:)

      Hapus
  2. Sungguh ironis sekali ya sob. Mending nggak pakai jilbab sekalian adalah pola pikir yang salah itu sob. Perlu diluruskan. Memakai jilbab adalah kewajiban. Kalau perilaku yang menyimpang itu sifat dan watak manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, jilbab kan kewajiban dan kebutuhan.
      setuju sama mas yitno^_^

      Hapus
  3. Sayang juga sebenarnya karena jilbab itu identitas untuk orang2 yang secara pandangan umum harusnya 'lebih suci' daripada yang tidak berjilbab.

    Tapi memang sebenarnya di jaman sekarang yg jilbab itu hanya mode, kita lebih hati2 menilai orangnya, bukan pakaiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seakan yang pake jilbab itu sok suci mbak. jangan menilai orang hanya dari cover nya aja :)

      Hapus