Sabtu, 10 Desember 2011

jalan

"panas" itu keluhan wajar yang saya rasa ketika berjam-jam bolak-balik jalan magelang. awalnya niat saya  untuk mencari rumah dosen untuk bimbingan. tapi lagi-lagi saya lupa dimana gang rumahnya.. saya sempat tanya sana-sini tapi sayang gak ada yang tau (persis lagunya ayu ting-ting..."alamat palsu"..hihiii).

saya sampai nyasar ke daerah sleman km 26.. akhirnya terbesit niat untuk pulang saja dari pada bolak-balik gak jelas, saya juga sedang menunggu sms dari teman , sudah kering rasanya baru ada balasan sms.. dan TERNYATA.. "saya salah jalan.." bukan jalan magelang tapi ke jalan kaliurang.. wuaaahhh.. saya rasanya mau teriak, pantesan dari tadi gak ktemu-ktemu.
 
"Jalan nya dimana nyaaa.... nyarinya dimanaaaa.."

"akhirnya setelah tanya sana-sini jalan kaliurang itu dmana, dan melihat plang besar petunjuk jalan, alhamdulillah saya sampai rumah dosen dan menghantar proposal KTI saya dengan selamat..^^


itu bukan perjalanan kesasar saya yang pertama, mungkin sudah beberapa kali.. awalnya lupa,..dan ketika sudah samapi tujuan yang diinginkan barulah rasanya senang sekalii..hehee.

teman begitu juga dalam hidup...
tujuan awal saya yaitu mencari rumah dosen, dan dalam hidup kita punya tujuan masing-masing, jika kita tidak punya tujuan maka akan terombang ambing tak jelas, hidup hampa kerna tak mengerti untuk apa hidup.


saya sudah bolak-balik sampai nyasar terlalu jauh, dan terbesit niat mau pulang saja, "sedang dalam hidup semuanya memang penuh perjuangan, dan terkadang kita tersesat jauh dari jalan yang kita titi sendiri. kita mengeluh lelah, terasa perjalanan begitu melelahkan, tapi ingatlah lagi tujuan awal, niat awal.. maka semangat akan tumbuh lagi dengan sendirinya..

bayangkan jika saya mundur dan pulang saja, itu berarti saya mudah menyerah dalam hidup.. saya tidak punya keinginan yang begitu kuat, okelah saya bisa pulang dan merencankan untuk kembali lagi besok, tapi siapa yang bisa menjamin saya masih punya kesempatan untuk kembali lagi besok.. "dalam hidup, jika kita menunda-nunda untuk memperbaiki diri, menunda-nunda untuk melakukan kebaikan.. "padahal "siapa yang bisa menjamin detik berikutnya saya masih diberi kesempatan hidup""???

saya nyasar kerna saya sendiri lupa alamat nya yang pasti, begitu lah kita, tak luput akan kelupaan akan jalan yang benar, dan dari situlah fungsi saudara-saudara kita untuk saling mengingatkan,

saya pun sempat bertanya sana-sini. tapi tak ada jawaban yang pasti, "dalam hidup kamu akan mendengar banyak petunjuk, banyak pernyataan, dan mungkin saja ada yang memberi jawaban yang salah, akhirnya menyesatkan...ada yang hanya diam, dan membuatmu bingung.  tapi jika punya pedoman yang jelas, tujuan yang kuat maka kita akan selamat.

perjalanan adalah kehidupan, dimana kamu seperti mencari alamat yang pasti..
"kembali pada satu titik" ALLAH"
 dan ketika
semoga bermanfaat.. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar