Minggu, 03 Februari 2013

about them #again

aku baru-baru ini membaca status bang tere liye (ia penulis beken yang awalnya ku sangka perempuan).
pernahkan kalian benci pada ibu kalian? ada perasaan kecewa, sedih, marah, dll. status itu semacam survey tapi benar-benar menarik bagiku untuk dicari jawaban nya.

aku benci sama amak,..pernah kah??? hhmm... pernah tapi mungkiin bukan benci, tapi kecewa. aku kecewa sama amak yang tidak pernah beri ijin untuk keluar dalam waktu lama. jika aku pergi jam 13.00 maka aku harus pulang sebelum jam 15.30. kalau mau aman sebaiknya pergi ajak kak okta, jadi kalau kena marah ada teman nya..hahaa...#pulangnya kita berdua bawa gorengan deh biar amak adem ayem.

aku juga pernah bertengkar hebat dengan bapak, dulu di sma sedang asik-asik nya kelompok kelas belajar renang. ada kolam renang yang memang sedang beken dan satu kelas mau renang bersama. aku bertengkar hebat dengan bapak kerna aku tidak di ijinkan ikut bergabung dengan teman-teman. bapak marah besar kerna aku sedikit membangkang. yah...untuk ukuran anak es-em-a yang masa egoisnya tinggi aku merasa punya hak sendiri atas diriku. hayyah....#aku kecewa sama bapak yang tak pernah beri ijin untuk pergi dengan teman-teman.

tapi setelah semakin banyak yang dipelajari, aku semakin sadar namanya orang tua yah memang seperti itu tingkahnya. hal-hal demokrasi memang ada tapi peraturan juga harus di taati.

pernah merasakan kecewa hal itu amat lumrah, orang tua memang punya tanggungjawab terhadap anak dan berusaha untuk selalu menjaga anak-anaknya, terlebih anak perempuan.

"pak..aku mau nyoba kerja-kerja deh..teman-temanku dah pada kerja. dah ada gaji semua. masa aku masih minta bapak"

"siapa bilang kamu gak kerja?? anggap saja kamu belajar itu pekerjaan. uang bulanan mu itu anggap saja gaji bulanan sebagai upah kamu bekerja keras, nanti kalau pekerjaan nya bagus bapak kasi bonus"..


mereka juga selalu punya strategi untuk anak nya tidak merasa berbeda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar